Menikah adalah suatu komitmen jangka panjang, bahkan seumur hidup kita. Maka dari itu pernikahan harus dipikirkan secara matang-matang. Misalnya, perbedaan keyakinan kedua pasangan bisa menjadi konflik dan mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Maka dari itu, banyak orang yang harus mengalah dan pindah agama demi sesuai dengan pasangannya. Hal ini juga nantinya agar tidak terjadi perselisihan dirumah tangga mereka. Ya, kalau sudah saking cinta dan sayang, akan melakukan apa saja demi pasangan. Misalnya ke 15 artis Indonesia ini. Mereka juga pindah agama setelah memutuskan untuk menikah. Penasaran siapa saja, yuk simak ulasannya berikut ini yang sudah kami rangkum dari laman id.theasianparent.com (30/8/2018).

1. Marsha Timoti, memutuskan untuk pindah agama sebelum menikah dengan Vino G Bastian. Tapi dirinya mengaku menjadi mualaf karena keinginannya sendiri.

2. Shareena Gunawan, artis yang sering malang melintang di berbagai judul FTV juga memutuskan untuk pindah agama. Shareena tadinya adalah seorang muslim, tapi pindah ke agama Kristen setelah menikah dengan Ryan Delon.

3. Chelsea Olivia, kalau sudah cinta mau bagaimana lagi, Chelsea rela pindah agama dari Katolik ke Protestan. Walau begitu, hidupnya kini bahagia bersama suami dan anak semata wayangnya.

4. Lulu Tobing, Artis kawakan yang terkenal lewat sinetron tersanjung ini sejak kecil beragama Kristen. Tapi ia memutuskan masuk Islam setelah menikah dengan pujaan hatinya, Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana. Sayangnya rumah tangga Lulu Tobing kandas walau sudah 10 tahun dibina.

5. Nafa Urbach, Saat berpacaran dengan Primus Yustisio selama 4 tahun, Nafa Urbach sempat menjadi mualaf. Namun ia kembali memutuskan untuk pindah agama mengikuti keyakinan sang suami Zack Lee yang beragama Kristen.

6. Christian Sugiono, Aktor ganteng sekaligus suami Titi Kamal ini memutuskan untuk menjadi mualaf setelah meminang kekasihnya selama 8 tahun. Tian resmi mmengucapkan dua kalimat syahadat pada 31 Oktober 2008 lalu.

7. Samuel Zylgwyn, Samuel Zylgwyn memutuskan berpindah keyakinan dari Katolik menjadi Protestan, mengikuti jejak pasangannya, Franda.

8. Asmirandah, pernikahan Asmirandah dengan Jonas Rivano sudah membuat sorotan publik. Hal ini lantaran Asmirandah pindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen, menganut agama sang suami.

9. Lukman Sardi, Lukman Sardi memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti keyakinan sang istri. Dia pertamakali mengakui hal ini di depan jemaat sebuah gereja pada tahun 2015 lalu.

10. Angelina Sondakh, Keputusan untuk pindah keyakinan juga di alami oleh mantan putri Indonesia 2001, Angelina Sondakh. Ia memutuskan untuk pindah agama dari Kristen Protestan ke Islam setelah menikah dengan Almarhum Adjie Massaid.

11. Rianti Cartwright, Artis yang terkenal setelah bermain dalam film Ayat-ayat Cinta ini, pindah agama dari Islam ke Kristen sebelum menikah dengan suaminya yang berkebangsaan Amerika Serikat. Rianti telah dibaiat di Gereja Old St. Patrick, New York pada 17 September 2010 silam.

12. Renata Kusmanto, Seminggu sebelum melangsungkan pernikahan, Renata resmi pindah agama menganut agama dari suaminya.

13. Melly Goeslaw, penyanyi kawakan Ini juga pindah agama menjadi Islam, bahkan dirinya kini sudah mantap berhijab. Dan masih tetap eksis menciptakan lagu-lagu yang keren dan menyentuh hati.

14. Bunga Zainal, Bunga Zainal yang sebelumnya menganut agama Islam berpindah keyakinan ke agama Hindu. Hal ini ia lakukan setelah menikah dan menjadi istri kedua dari Produser Sukhdev Singh yang beragama Hindu.

15 Happy Salma, Happy Salma diketahui memeluk agama Hindu sebelum menikah dengan Tjokorda Bagus. Upacara perpindahan Agama ini dilakukan di Bali pada bulan September 2010.

Nah itu dia beberapa artis yang pindah agama setelah melangsungkan pernikahan. Di artikel tidak memihak agama mana pun, dan sama sekali tidak ada niatan menyakiti perasaan penganut agama tertentu.

Sumber